• Join Us on Google Plus!

Sunday, April 30, 2017

5 Tips Cara Mengatasi Kulit Kering

April 30, 2017 // by baca93.blogspot.com // // No comments

Banyak orang yang mengeluhkan ketika mengalami wajah yang berminyak, hingga menyebabkan wajah berjerawat dan masalah kulit lainya.
Akan tetapi, tidak sedikit juga dari mereka yang mengeluhkan kulitnya yang kering, kusam, kasar serta terdapat banyak kerutan-kerutan halus pada wajah dan terkadang kulit kering terasa sangat gatal.
Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang kering, cara mengatasinya sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hal ini tergantung dari bagaimana cara anda membersihkan dan merawat wajah saja.
Jika kulit anda kering pada musim-musim tertentu seperti musim hujan yang udaranya sangat dingin. Atau, pada musim panas ketika malam hari kulit berubah menjadi kering karena udara. Hal tersebut bukan termasuk jenis kulit kering.
BACA JUGA(Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Benar
Empat Jenis Makanan Penambah Seperma
Untuk mengetahuinya ada baiknya anda menyimak beberapa ciri-ciri kulit kering berikut ini.
1.  Kulit wajah kasar kusam dan biasanya sedikit bersisik
2.  Pori-pori sangat kecil, hampir tidak terlihat
3.  Banyak terdapat garis-garis halus atau kerutan yang sangat tipis
4.  Kulit terus sering terkelupas karena berbagai hal, misalnya sehabis mandi atau setelah menggunakan sabun pencuci muka.
5.  Seringkali terasa gatal karena iritasi
6.  Banyak terdapat bercak warna merah dan radang pada kulit wajah

Setelah anda mengetahui ciri-ciri kulit kering. Kini ada bisa mengidentifikasi jenis kulit yang anda miliki, apakah kulit wajah anda termasuk jenis kulit kering atau bukan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering di antaranya adalah faktor keturunan. Faktor keturunan adalah faktor paling umum penyebab kulit wajah kering. Sama halnya seperti warna rambut dan warna mata kulit juga merupakan warisan genetik yang kita wariskan dari orang tua. Jika anda memiliki orang tua yang memiliki kulit wajah kering maka kemungkinan anda pun akan memiliki kulit wajah kering. Kulit wajah yang kering tidak memiliki sebum atau minyak alami. Kulit jenis ini juga tidak mampu menahan air untuk memberikannya kelembaban. Hal ini disebabkan oleh lapisan terluar kulit yang tidak seimbang atau rusak, serta tidak adanya lemak yang dapat menahan air.
BACA JUGA(Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Diwajah
(Minat Robot Seks Yang Bisa Melakukan Hal Layaknya Manusia? Ini Harganya)
5 Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah
Berikut adalah 5 tips cara efektif untuk mengatasi kulit kering

1.  Hindari pemakaian sabun-sabun berikut ini
  • -Sabun yang mengandung terlalu banyak busa atau detergen
  • -Sabun yang keras, seperti sabun sulfur atau antiseptik
  • -Sabun yang banyak mengandung alkohol, pewangi atau parfum buatan, pewarna dan pengawet
Semua itu dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hal tersebut karena sabun yang banyak mengandung bahan-bahan yang telah disebutkan diatas dapat mengikis minyak dari wajah. Yang paling berbahaya adalah sabun yang mengandung banyak detergen, detergen dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi.

Saat anda mencuci wajah, ada baiknya anda menggunakan air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang produksi minyak pada wajah.
Lindungi wajah anda dari paparan langsung sinar matahari. Sinar matahari yang panas dapat menyebabkan bagian terluar kulit menjadi rusak dan kering.
Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak. Memakan makanan yang banyak mengandung asam lemak seperti:
Ikan
Kenari
Serta makanan makanan yang banyak mengandung omega-3, dapat membantu asupan nutrisi bagi kulit,untuk memberikannya kelembapan.
Manfaatkan masker alami
Untuk memberikan kelembaban bagi kulit, gunakan masker-masker dari bahan alami seperti,

1.Masker bengkuang
2.Masker kentang
3.Masker papaya
4.Masker jeruk nipis
Dll
Bahan masker haruslah bahan alami yang banyak mengandung air dan dapat melembabkan kulit.

Berikut tips dan semoga bermanfaat serta slamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment